Dorong Minat Baca Anak, Majalah Just For Kids Ganti Nama Jadi Kiko

Rabu, 23 Oktober 2024 - 22:22 WIB
loading...
Dorong Minat Baca Anak,...
Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo mengaku bangga bisa melakukan re-launch majalah Just For Kids menjadi Kiko. Foto/MPI/Muhamad Fadli Ramadhan
A A A
TANGERANG - Majalah Just For Kids berganti nama menjadi Kiko. Ini dilakukan karena karakter Kiko sebagai tokoh animasi dikenal dengan sangat baik oleh anak-anak. Sehingga membuat majalah tersebut tampil lebih menarik bagi anak-anak.

Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo mengaku bangga bisa melakukan re-launch majalah Just For Kids menjadi Kiko. Ini akan meningkatkan minat baca anak yang saat ini lebih banyak terpengaruh gadget.

"Acara ini menjadi salah satu acara yang penting, karena ada re-launch dari majalah Just For Kids. Yang tadinya majalahnya disebut Just For Kids, sekarang disebut majalah Kiko," kata Liliana di Botani Park, BSD, Tangerang, Rabu (23/10/2024).



Liliana menyampaikan, majalah Kiko atau Just For Kids pertama kali dicetak pada Juli 2010, sehingga sudah 14 tahun berkarya. Bahkan, saat pertama kali diluncurkan bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

"Majalah anak ini dicetak untuk menghibur anak-anak dengan cerita-cerita yang menarik tentunya. Dan untuk menaikkan minat baca anak-anak, mendidik anak-anak melalui pengetahuan-pengetahuan yang bermutu," ujarnya.

"Majalah anak diubah menjadi majalah Just For Kids, diubah menjadi majalah Kiko karena nama Kiko lebih dikenal oleh banyak anak. Baik di Indonesia maupun internasional," lanjut Liliana.

Salah satu keunggulan majalah Kiko, disampaikan Liliana, di dalamnya bukan hanya berisi informasi, tapi juga berinteraksi dengan pembacanya. Ini dapat meningkatkan keativitas anak-anak dalam mengembangkan pemikiran mereka sehingga menjadi lebih cerdas.



"Majalah Kiko ini terus berinovasi dan selalu mempunyai semangat untuk selalu mendukung tumbuh kembang anak. Meningkatkan kreativitas dan kepandaian anak sebagai satu-satunya majalah anak di Indonesia yang bilingual," tutur Liliana.

Kiko Magazine memberikan ruang bagi anak-anak, tidak hanya untuk belajar tetapi juga untuk mengekspresi diri. Majalah Kiko memberikan kesempatan bagi anak-anak yang mau berkarya dan berkreativitas untuk dapat menuangkan hasil karyanya melalui majalah.

"Saya berharap Kiko Magazine bisa menjadi inspirasi bagi lebih banyak anak dan terus berkarya, serta mendukung anak-anak sehingga menjadi anak-anak yang aktif dan kreatif Untuk mengekspresikan kepandaiannya," kata Liliana.

"Kita tahu bahwa anak-anak ini tumbuh kembangnya perlu diekspresikan. Jadi mereka dengan membaca majalah, dengan mereka membaca hal-hal yang pengetahuannya luas, jadi mereka itu lebih cerdas," pungkasnya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0689 seconds (0.1#10.140)